DPRD Banjarmasin sampaikan Apresiasi keberhasilan pengungkapan Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Tugiatno(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno menyampaikan apresiasi atas keberhasilan jajaran Polresta Banjarmasin menggagalkan peredaran sabu seberat 135 Kg dan 528 gram ganja di kota itu.

Keberhasilan tersebut dinilai salahsatu bagian dalam menyelamatkan ratusan ribu generasi muda dari bahaya barang haram Narkoba.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi atas prestasi dan kerja keras para aparat penegak hukum di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, perang melawan Narkoba tidak hanya cukup melibatkan aparat penegak hukum, tetapi juga harus dilakukan oleh semua pihak dan seluruh elemen masyarakat.

“Peran orang tua, pemerintah dan tokoh agama juga sangat diperlukan untuk membentengi para generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Maraknya peredaran narkoba di Banjarmasin bahkan dalam jumlah banyak sebutnya, lantaran ibukota Kalsel ini, menjadi daya tarik tersendiri dan dianggap para bandar narkoba sebagai pasar yang potensial untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Untuk para pelaku yang terlibat dalam peredaran narkoba apalagi dalam jumlah besar, ia berharap, ada sanksi berat terhadap tersangka.

“Termasuk menangkap para bandar untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba. Bandarnya juga harus dikejar,” inginnya.

Kemudian, kegiatan rutin seperti giat maupun razia aparat keamanan dapat terus dilakukan, untuk membasmi peredaran serbuk setan, khususnya di Banjarmasin.

“Juga kepada para tokoh agama, supaya menyisipkan pesan pencegahan dan bahaya narkoba dalam setiap ceramah, khutbah ataupun tausiah,” imbaunya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.