Dinas PUPR Banjarmasin kembali lanjutkan pembangunan Jembatan HKSN-1

  • Whatsapp
Pengerjaan pembangunan jembatan HKSN 1 di tahun ini, berupa penyambungan pile slab ke arah Jalan Kuin Cerucuk.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sempat tertunda, proyek pembangunan Jembatan HKSN 1 dipastikan berlanjut tahun ini.

Bacaan Lainnya

Tertundanya proyek Jembatan HKSN 1 tersebut lantaran Dinas Perkerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin menganggarkan dua tahap. Pengerjaan tahun ini yakni menyambung pile slab jembatan ke arah Jalan Kuin Cerucuk.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang Jembatan di Dinas PUPR, Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto mengatakan bahwa pelaksanaannya mungkin bakal menimbulkan sedikit gangguan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Maklum, pengerjaannya sendiri menyambungkan bagian tengah jembatan yang baru dibangun. Yang tentunya, akan menyeberang badan jalan yang ada di sisi kawasan Kuin Cerucuk.

“Tapi kami upayakan dengan tidak melakukan penutupan jalan. Sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Thomas Sigit Mugiarto.

Ia menjelaskan, penyambungan tersebut akan mengerjakan bagian pile slab di sekitar lengkungan jembatan terlebih dahulu. Yang panjangnya, sekitar 170 meter.

“Hingga kini pengerjaan jembatan sudah sampai 35 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek jembatan tahun ini sudah dilelang dan sudah ditemukan pemenangnya.

Bahkan menurutnya, sudah dilakukan rapat konstruksi. Termasuk pengeboran untuk mengukur kedalaman tiang jembatan di sejumlah bagian.

“Bagian yang banyak tiang pancangnya, itu yang dikerjakan tahun ini. Memakan anggaran sebesar Rp22,8 miliar,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.