Budidaya Bonsai Cukup Menjanjikan

:Sarwo edy membudidayakan bonsai dengan memanfaatkan lahan pekarangan depan rumahnya, pada awalnya hanya sekedar hoby dan tanaman hias untuk di pekarangan rumahnya.(ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com-Selama kurun waktu 4 tahun terakhir ini seorang warga dari Desa Purwosari Baru Rt.04 Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala, menggeluti usaha budidaya bonsai dari pohon panggang.

Ditangan Sarwo Edy ( 50 ) pohon panggang tersebut diakolasinya dengan jenis korea, elegan, dolar dan jenis kimeng, bisa menjadi usaha penghasilan untuk perekonomian keluarganya.

Bacaan Lainnya

Sarwo edy membudidayakan bonsai dengan memanfaatkan lahan pekarangan depan rumahnya, pada awalnya hanya sekedar hoby dan tanaman hias untuk di pekarangan rumahnya.

Namun ternyata bonsai yang dibudidayakannya bisa memiliki nilai jual dari kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah, adanya nilai jual tersebut hingga saat ini menjadi tambahan penghasilan perekonomian keluarganya.

” Saat pembudidaya bonsai dari pohon panggang sudah banyak di sekitarnya, yangmana sebelumnya hanya berjumlah 2 orang kini sudah ada terdapat 15 orang pembudidaya bonsai”, kata Sarwo edy.

Untuk pemasaran saat ini tidak lah sulit dan cukup banyak peminatnya, biasanya pembeli bonsai milik sarwo edy berasal dari wilayah kabupaten batola hingga luar kabupaten, tambahnya.

Sementara untuk menentukan nilai jual bonsai miliknya berdasarkan motif pohon, umur dan besar kecilnya jenis bonsai.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait