Percepat pembangunan infrastruktur, Komisi III DPRD Kalsel sambangi DPRD Jatim

  • Whatsapp
Rombongan Komisi III foto bersama usai kunker ke DPRD Jatim.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Sahrujani bersama rombongan dan anggota dewan lainnya sambangi Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) guna menggali informasi terkait percepatan infrastruktur dan pembangunan di banua terkait infrastruktur khususnya bidang Bina Marga.

“Kami berharap pengetahuan dan pemahaman yang didapat bisa diterapkan di Kalsel,” ujar Sahrujani kepada kalselpos.com, Jum’at (11/6).

Bacaan Lainnya

Hal ini perlu dilakukan dengan harapan terobosan dan inovasi harus dilakukan agar pembangunan yang mausuk skala prioritas bisa di jalankan, “Termasuk mengakomodir setiap pokok pikiran dari setiap wakil rakyat,” tuturnya.

Dengan adanya kunker kali ini Sahrujani berharap simulasi-simulasi terlebih dulu dengan melihat dan memilah program mana saja yang dapat diimplementasikan secepatnya karena keterbatasan anggaran APBD.

“Apalagi banyaknya fisik jalan dan bangunan harus diperbaiki sampai ditingkatkan pasca dihantam banjir beberapa waktu lalu,” terangnya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Jatim, HM. Noer Soetjipto bersama DPU Bina Marga, DPU Cipta Marga dan DPU Sumber Daya Air Provinsi Jatim mengungkapkan upaya percepatan pembangunan selain program reguler yang dilaksanakan, masing-masing SKPD dan program reses yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) dimasukan dalam sistem sebelum pelaksanaan Musrenbang.

Kemudian perihal pendanaan bersifat hibah dan program yang dilaksanakan tidak berbenturan dengan program yang ada pada SKPD.

“Yang penting semua program itu tidak berbenturan dengan kegiatan SKPD,” bebernya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.