Kasus Positif Covid 19 di Banjarmasin terus turun

  • Whatsapp
Machli Riyadi(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sudah bertahan-tahun virus corona atau COVID-19 di Kalimantan Selatan khususnya kota Banjarmasin sampai saat ini masih belum bersih di muka bumi.

Hal itu, dari terkonfirmasi positif virus Corona sampai saat ini kota Banjarmasin terus berupaya memerangi virus tersebut, sehingga angka kasus berkurang, hingga saat ini hanya menyisakan 83 kasus aktif.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan dari jumlah tersebut sebanyak 55 orang yang dirawat intensif di rumah sakit dan 28 orang yang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Banjarmasin saat ini bisa dikatakan mampu mengendalikan penyebaran Virus Covid 19,” ujar Machli Riyadi,

Ia menjelaskan, merupakan sebuah keberhasilan dari upaya Pemkot bersama TNI dan Polri yang tidak bosan bosannya terus memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sehingga di Ibukota Provinsi Kalsel ini bisa dikatakan telah terbentuk herd imunity, yang dapat saling melindungi dari terpaparnya virus asal Wuhan itu.

“Ini yang harus kita pertahankan, agar Banjarmasin bisa 0 kasus positif,” ungkapnya.

Penurunan angka jumlah kasus saat ini, dikarenakan berhasilnya program vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah.

Dimana hampir 80 persen pelayanan publik telah divaksin, yang dilakukan secara serentak di 26 Puskesmasi dan pelayanan kesehatan lainnya di Banjarmasin.

“Meski presentasi untuk para lansia masih dibawah target,” cetusnya.

Namun, pihaknya terus berupaya untuk melakukan vaksinasi terhadap lansia yang merupakan sasaran utama dalam program tersebut.

“Salah satunya dengan membuka program vaksinasi terhadap masyarakat umum dari 18-50 tahun dengan catatan membawa dua orang lansia untuk ikut divaksin,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.