Satui berharap solusi penanganan pasca bencana banjir

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj. Rachmah Norlias.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Penanganan pascabanjir di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu telah dianggarkan melalui APBD, untuk itu kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang terdampak bencana alam bisa mengajukan bantuan dana tersebut sebagai bentuk percepatan pemulihan pasca bencana.

“Ya, anggaran sudah ada silahkan kabupaten kota mengajukan,” kata Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Kalsel, Sahrudin

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Hj. Rachmah Norlias mengapresiasi semua pihak yang cepat dan tanggap dalam penanganan pascabanjir beberapa waktu lalu di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

“Koordinasi sinergitas semua pihak perlu dilakukan agar penanganan bencana di banua cepat dilakukan,” ujar Rachmah kepada kalselpos.com disela sela kunjungan kerja monitoring bersama anggota lainnya ke Kantor Kecamatan Satui terkait penanganan pasca bencana, Jumat (11/06).

Rachmah mengatakan pihaknya akan memperjuangan dan selalu mensupport dari segi anggaran dan pengawasan termasuk menyerap setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Ia berharap pertemuan tidak sampai disini saja namun harus dikoordinasikan lagi kedepannya, apalagi jika itu menyangkut hajat hidup orang banyak tentu anggota dewan akan selalu menyalurkannya kepada stakeholder atau pengambil kebijakan.

Camat Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Abdul Rahim, S.ST berharap banyak kepada anggota dewan bisa meneruskan aspirasi mereka baik membantu proses relokasi dan pembangunan jalan yang sudah tidak layak lagi.

Bukan itu saja pihaknya ingin ada upaya konkret memberikan solusi untuk kemajuan daerah Satui agar tidak terjadi lagi banjir setiap tahunnya apalagi jumlah penduduknya tidak sedikit sekitar 63 ribu dari 16 kecamatan.

“Kami berharap perjuangan wakil rakyat dalam penanganan pasca bencana ini bisa memberikan solusi yang kongkret,” ucap Abdul Rahim.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.