IBI Kotabaru adakan Webinar Nasional di HUT ke-71

Webinar Nasional dalam rangka HUT IBI ke-71 dengan mengusung tema "Hamil tetap cantik dengan diet dan memilih skincare yang tepat", di Ballroom Hotel Grand Surya, Kotabaru.(kalselpos.com)

KOTABARU,kalselpos.com – Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Webinar Nasional dalam HUT IBI ke-71 dengan mengusung tema “Hamil tetap cantik dengan diet dan memilih skincare yang tepat”.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru, Sabtu (12/6/2021) secara virtual dan diikuti oleh anggota IBI dan anggota Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) se-Kabupaten Kotabaru serta tiga narasumber yakni dr Muhammad Robyanoor, SP.Og (K), M.Kes adalah konsultan fetomaternal SMF OBGYN RSUD Ulin Banjarmmasin, Hj Netty,SKM,M.Kes Ketua DPD Persagi Kalimantan Selatan dan dr Nooraisyah,M.Kes Ketua IDI Cabang Kotabaru.

Selaku panitia pelaksana kegiatan Dewi Arianti mengatakan, webinar nasional yang dilaksanakan ini dalam rangka HUT IBI ke-71 dan juga disini akan memberikan informasi kepada bidan dan ilmu pengetahuan dari narasumber mengenai keluhan ibu hamil atau perubahan psikologi pada kehamilan.

Dengan wabinar ini diharapkan nantinya para bidan akan dapat memberitahukan kepada ibu hamil dan sekaligus menambah ilmu pengetahuannya untuk mau mengubah keluhannya di saat hamil, karena selama ini banyak sekali keluhan psikologis salah satunya suka tidur tiduran dan keluhan lainnya.

“Solusinya adalah alangkah baiknya ibu hamil di ajak jalan jalan keluar untuk menghirup udara segar atau berolahraga,” katanya.

“Ilmu pengetahuan yang berikan ini akan bisa merubah perilaku dan untuk ibu hamil sendiri bisa memberdayakan diri sehingga merubah keluhan di saat hamil serta akan bisa menjadikan rasa nyaman serta akan bisa menurunkan angka kematian di daerah kita,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait