Realisasi anggaran Traffic Light Bypass Rantau sekitar Rp800 Juta

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kondisi arus lalu lintas di simpang empat terminal Bypass Rantau Kabupaten Tapin cukup padat, hal ini bisa dilihat banyaknya hilir mudik kendaraan roda dua dan empat termasuk truk angkutan barang sehingga di sekitar wilayah tersebut rawan terjadi kecelakaan, apalagi diperempatan jalan itu belum dilengkapi traffic light Bypass.

“Ya disana urgen sekali, perlu traffic light
mengantisifasi kecelakaan dan sering dikeluhkan masyarakat,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman kepada kalselpos.com, Sabtu (12/06).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, fakta ini tentu sangat memprihatinkan bahkan sampai menjadi keluhan saat reses maupun pertemuan dengan warga silih berganti aspirasi mereka sampaikan terkait hal yang sama.

Diharapkan, realisasi penambahan fasilitas traffic light ini bisa terwujud demi memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pengguna jalan bisa jauh lebih tertib.

“Tidak ada cara lain selain dipasang traffic light agar arus lalu lintas lebih lancar dan tertib,” cetusnya.

Lanjut politisi ramah ini selain penambahan fasilitas diatas, persoalan marka jalan atau rambu-rambu penunjuk arah juga perlu diperhatikan.

Pihaknya pun menyadari sepanjang jalan dari simpang empat terminal Bypass sampai bendungan Tapin memang sangat diperlukan terlebih bendungan Tapin merupakan proyek strategis nasional.

“Untuk itu kami akan perjuangkan aspirasi masyarakat ini hingga ditingkat Provinsi,” terang Wahyudi.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapin, Muhammad Nor mengungkapkan untuk di simpang empat terminal Bypass Rantau, memang tahun ini dibangun dengan pagu anggaran APBD sekitar Rp800 juta, bahkan di tahun 2022 ada dua traffic light dengan titik lokasi simpang empat Ranggaman atau Cangkreng dan simpang empat RTH Rantau Baru.

“Untuk RTH Rantau Baru memang permintaan pimpinan. Mengingat baru-baru tadi ada kejadian kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia,” tukasnya.

 

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.