Setiap orang merasa Modern pada Jamannya.

Muhammad Lutfi Darlan

kalselpos.comOrang-orang yang punya Sepeda Motor Merek Honda dalam foto ini, dulunya pasti merasa hidup di jaman modern.
Ya, seperti kita yang saat ini hidup dengan semua perangkat canggih yang ada, pasti juga merasa hidup dijaman modern.

Ratusan Motor Jadul, sedang parkir (Net/ kalselpos.com)

Modern sepertinya dirasakan oleh setiap orang yang hidup pada masanya, pada jamannya, pada eranya.

Bacaan Lainnya

Tapi patut diduga, modern ditempat kita berbeda dengan modern di negara negara Eropa dan negara negara maju lainnya. Pasalnya mereka mereka yang menguasai teknologi maju pasti medern lebih awal dari pada negara konsumen.

Mereka yang menguasai teknologi maju yang sangat menguntungkan dalam berkehidupan mereka, tentu tidak akan buru buru menjual teknologi mereka keluar. Kalau misalkan teknologi itu sudah mereka pasarkan keluar, tentu mereja menjual dengan nilai tinggi bahkan sangat tinggi.
Terakhir saya dikagetkan dengan menyaksikan sendiri cargar USB Handphone Android pada mobil Audi anak saya tahun pembuatan 2001. Seingat saya ditahun itu kita masih sok-sokan bergaya dgn Handphone Nokia yang cargernya bukan berbentuk USB.

Entah kenapa alasannya, meski beberapa pernah mencoba, rezim rezim yang memerintah bangsa kita sejak dulu hingga sekarang, belum pernah ada yang berhasil mengeksekusi sendiri, memproduksi sendiri barang-barang kebutuhan massal dan kebutuhan utama bangsa ini, seperti kendaraan bermotor dan peralatan telekomunikasi. Apalagi peralatan telekomunikasi dari luar tentu sangat rawan kekuatiran akan operasi intelijen negara produsen.

Apakah kita kekurangan orang orang pintar, saya yakin tidak, karena dahulu orang berprofesi tukang besi ( Pandai ) di kampung kelahiran orang tua saya, di Kampung Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sana, nyaris bisa membuat apasaja, bahkan beberapa diantara mereka mampu membuat uang koin, dan karena uang koin buatan sangat mirip dengan uang aslinya, membuat mereka sempat berurusan dengan pihak kepolisian.

Sesekali berilah kebebasan berkerasi ilmu teknologi, tentang apasaja, tentang membuat apasaja bagi anak bangsa diseluruh negeri. Saya yakin akan ada sejumlah kreasi keajaiban, termasuk kreasi keajaiban yang datang dari Kampung Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait