Bupati Berharap Tidak Terjadi PSU Lagi

  • Whatsapp
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah melakukan pemantauan ke beberapa TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang di Kecamatan Binuang Rabu (9/6) .(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah melakukan pemantauan ke beberapa TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang di Kecamatan Binuang. Rabu (9/6).


Rombongan Bupati Tapin didampingi Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto dan Ketua DPRD Tapin H Yamani Komisioner KPU Kabupaten Tapin Hj Heny Hendriyanti memantau pelaksanan di TPS 16 Desa Serawi Tengah kecamatan Binuang kemudian TPS 2 dan 3 Pualam Sari dan TPS 1 Di Eks Pendopo Kecamatan Binuang.

Bacaan Lainnya

 

Sementara Wakil Bupati Tapin memantau di TPS 01, 03 di Desa Mekar Sari dan TPS 02 Desa Padang Sari. Kemudian Sekda Tapin melakukan pemantauan TPS 06 TPS 02 Desa Tungkap dan TPs 05 dan 07 Kelurahan Raya Belanti.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, masyarakat kita menyadari bahwa pemungutan suara ulang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan antusias warga untuk memberikan hak suaranya luar biasa tingkat kehadirannya.

Warga datang ke tps dan punya tanggung jawab yang tinggi untuk tingkat kehadirannya dan hampir sama pada pilkada yang dilaksanakan sebelumnya. Mudah-mudahan sampai sepesai pencoblosan tidak mengurangi tingkat kehadirannnya.

Dirimmnya berharap sampai waktu yang ditentunkan PSU berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bersama.

“Mudah-mudahan tidak ada PSU lagi dan para kontestan legowo menerima hasil dari PSU ini. Siapapun nantinya terpilih, kita semua dukung itulah hasil dari pilihan warga masyarakat Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Senada disampaikan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, dalam pemantauan dilapangan pelaksanaan PSU berjalan dengan lancar dan aman, penerapan protokol kesehatan saat di TPS juga diterapkan dengan baik.

“Alhamdulilah pelaksanaan PSU di Kecamatan Binuang berjalan dengan lancar,”ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa setiap TPS yang dikunjungi memiliki masing – masing saksi dari tiap paslon gubernur, dan juga dari pihak KPU dan bawaslu untuk melakukan pengawasan dalam pemungutan suara di TPS.

Menurut Wabup, antusias masyarakat untuk datang ke TPS cukup tinggi, hal ini dapat dilihat pada saat dikunjungi ke TPS pada jam 10.00 wita masyarakat yang datang mencapai 70-80 persen. Itupun didalam surat undangan dilakukan pembagian jam yang hadir ke TPS agar tidak terjadi kerumunan di TPS.

“Antusias masyarakat menyambut PSU di Kecamatan Binuang cukup tinggi,” Ujar Wabup.

Usai memantau, Rombongan Bupati dan Rombongan Wakil Bupati dan Rombongan Sekretaris Daerah berkumpul di kantor Kecamatan Binuang sembari menunggu perhitungan suara dari PSU.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.