Warga sangat gembira, Jalan Desa Anjir Pasar II akan diperbaiki

Rombongan Komisi III DPRD Kalsel Monitoring Jalan di Desa Anjir Pasar Kota, Batola, Kamis (3/6).(ist)(Kalselpos)

Banjarmasin, kalselpos.com – Warga di Desa Anjir Pasar Kota (APK) II Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola) sangat gembira dan antusias setelah mengetahui dalam waktu dekat infrastruktur jalan di desa mereka segera diperbaiki.

“Masyarakat sangat senang setelah mengetahui jalan di desanya akan segera diperbaiki. Kami juga ingin nantinya jalan paving block-nya dicat dan siringnya dirapikan, biar nanti terlihat lebih cantik” kata Sekretaris Desa APK II, Hariyati.

Bacaan Lainnya

Memang menurutnya selama ini kondisi akses jalan menuju antar desa tersebut hanya berupa pengerasan tanah saja dan kondisinya bergelombang, kondisi ini sedikit menghambat aktifitas masyarakat.

Kemudian Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, Fahrin Nizar ST MT mengaku ikut bahagia mendengar antusiasme warga dalam menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya bersama rombongan.

Legislatif selalu konsen dan mendukung program Pemerintah Provinsi dalam pembangunan demi kemaslahatan rakyat, apalagi daerah dekat perbatasan sehingga masyarakatnya juga bisa menikmati jalannya pembangunan.

Oleh karena itu dengan terjun ke lapangan untuk melihat, memonitor sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel.

“Kami selalu meminta agar pembangunan diprioritaskan di daerah terpencil diantaranya di Anjir Pasar ini,” ujar Fahrin Nizar kepada kalselpos.com disela monitoring rombongan Komisi III DPRD Kalsel di
Desa APK, Kamis (3/6).

Senada, Kabid Pengembangan Pemukiman Disperkim Kalsel, Teddy Hidayat ikut mendampingi kegiatan monitoring tersebut menerima masukan dan menjelaskan teknis program kegiatan yang dilaksanakan selama ini diantaranya peningkatan jalan desa dikerjakan dengan konstruksi paving block dengan biaya 200 juta. Panjang 150 meter dan lebar 2,5 meter untuk Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Untuk tahun depan rencananya kita usulkan lagi lebih besar anggaranya sekitar 1 miliar rupiah,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait