Setelah diberitakan mati, Pohon Gemor yang ditanam Safrizal langsung diganti

  • Whatsapp
Pohon Gemor yang ditanam Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA yang mati kini sudah diganti dengan tanaman yang baru oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.(anas aliando)(Kalselpos)

Banjarbaru, kalselpos.com– Hanya beberapa jam setelah diberitakan kalselpos.com,  pohon Gemor  yang ditanam oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, saat ‘kick off’ penanaman 1 juta pohon yang berlokasi di Embung  Lok Udat, Guntung Damar, Kota Banjarbaru, 9 April lalu yang kondisinya kering kerontang dan mati akibat cuaca panas dan tidak terawat langsung diganti oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Pantauan kalselpos.com di lokasi embung Lok Udat, Jumat (4/6/2021) siang, penggantian tanaman kemungkinan besar dilakukan Kamis petang kemarin. Tidak ada satu orangpun petugas atau pekerja dari Dinas Kehutanan Kalsel  yang terlihat di lokasi. Pohon pengganti ditanam persis disamping pohon yang sudah mati. Bukan hanya pohon yang ditanam Pj Gubernur Kalsel Safrizal, pohon yang “ditancapkan” Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin juga diganti.

Seperti yang diberitakan kalselpos.com, Kamis (3/6/2021), pohon Gemor yang ditanam oleh Safrizal tampak tidak terawat dan mati akibat kekeringan. Bukan hanya pohon yang ditanam pria asal Aceh itu, pohon jenis yang sama yang ditanam Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin juga mengalami nasib serupa. Pohon mengering dan berwarna putih kehitaman-hitaman.

Hanya ada beberapa pohon yang masih hidup meskipun hanya menyisakan beberapa lembar daun, diantaranya yang ditanam oleh Ketua DPRD Kalsel, Kapolda dan Kejati. Pohon yang ditanam Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar juga tidak ada lagi menyisakan daun. Namun kondisinya tidak mati karena batang pohon masih terlihat hijau.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.