PWI Tabalong Bantu Rumah Tahfidz Sayangi Sesama

PWI Tabalong Bantu Rumah Tahfidz Sayangi Sesama.(ist) (kalselpos.com)

Tanjung, kalselpos.com – Berada ditengah komplek pemukiman yang padat penduduk, suara anak anak yang belajar mengaji dan menghafal alquran di Rumah Tahfidz Qur’an Sayangi Sesama menjadi penyejuk ditengah hingar bingarnya dunia.

Meskipun baru tiga bulan didrikan namun antusiasme anak anak yang ingin menjadi santrinya cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Baru kami buka sudah ada 100 anak yang mendaftar ingin belajar di rumah tahfidz ini,” ucap Ustadzah Retna Kartika Purwanti MPd kepala sekolah dengan wajah berseri.

Meskipun 100 anak yang mendaftar pihaknya masih harus melakukan seleksi lagi sehingga yang tersaring sebanyak 45 orang saja bisa mengikuti pelajaran di rumah tahfidz.

Bahkan imbuhnya saat ini sudah ada 30 anak yang didaftar tunggu santri rumah tahfidz dibawah nauangan Yayasan Sayangi Sesama.

Retna didampingi tiga orang ustadzah lainnya bercerita banyak tentang rumah tahfidz yang dibinanya ketika pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong menyambanginya pada rabu (2/6).

Mereka membangun rumah tahfidz berangkat dari keinginan memberikan ilmu yang mereka miliki kepada anak anak.
Dengan modal seadanya mereka beranikan mendirikan rumah tahfidz, menempati sebuah rumah di samping Masjid Komplek Linda Regency yang belum selesai pembangunannya, setiap sore rumah itu selalau dipenuhi anak anak yang belajar mengaji.

Santrinya belajar sampai ke teras rumah dan halamannya karena rumah yang tidak begitu besar itu tidak mampu menampung semuanya didalam.

Pihaknya menurut Retna tidak memungut sepeserpun biaya dari anak anak yang belajar di rumah tahfidz.

“Semuanya kami gratiskan belajar disini dan Alhamdulillah ada saja warga yang ingin memberikan jariahnya di rumah tahfidz” ujarnya lagi.

PWI Tabalong turut(kalselpos.com)

Perempuan berkacamata itu tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika Ketua PWI Tabalong, Sabirin Syukran Nafis menyerahkan bantuan kepada rumah tahfidz.

 

“Semoga sedikit bantuan uang ini bisa bermanfaat bagi rumah tahfidz sayangi sesama,” ucap Sabirin sambil menyerahkan bantuan.

Meskipun organisasi yang dipimpinnya mewadahi para jurnalis namun mereka selalu ingin mengambil bagian dari kebaikan di Tabalong.

Sabirin berharap kedepannya rumah tahfidz bisa terus berkembang dan semakin banyak anak anak yang bisa menuntut ilmu tentang tahfidz.

PWI Tabalong menurutnya akan terus mendukung kegiatan kegiatan positif di banua seperti halnya rumah tahfidz.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait