Ketua MUI Kabupaten Banjar imbau sukseskan PSU dan pilih pemimpin berdasarkan akhlaknya

KH Muhammad Husin, Ketua MUI Kabupaten Banjar.(anas aliando)KH Muhammad Husin, Ketua MUI Kabupaten Banjar.(anas aliando)KH Muhammad Husin, Ketua MUI Kabupaten Banjar.(anas aliando)(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) semakin dekat. Suhu politik di wilayah PSU pun semakin memanas. Himbauan penting pun  disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Banjar, KH Muhammad Husin yang juga Ketua Yayasan Darussalam, Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar.

Dalam perbincangan dengan kalselpos.com, Kamis (27/5/2021), Muhammad Husin dengan tegas meminta kepada kandidat Calon Gubernur Kalsel dan timsesnya agar mengedepan etika dan moral dalam menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kepada Paslon bermainlah secantik-cantiknya jangan menimbulkan perpecahan dan gesekan yang mengakibatkan permusuhan di masyarakat. Bermain sesuai aturan Pilkada, kalau ada politik uang serahkan kepada Bawaslu untuk  memprosesnya,” tegasnya.

Dia tidak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak suara untuk mensukseskan PSU dengan datang ke TPS memberikan suaranya.

“Jangan sampai Golput, kita mentaati pemerintah. Kita pilih pemimpin berdasarkan akhlaknya.
Silakan pilih yang terbaik sesuai akidah ahlusunah waljamaah, kalau salah pilih bisa mengurangi pembangunan keagamaan nanti,” cetusnya.

Muhammad Husni juga mengingatkan, jangan sampai gara-gara pilkada, silaturahmi jadi terputus.

“Sekali lagi kepada masyarakat yang tinggal di wilayah PSU saya himbau untuk datang ke TPS. Jangan sampai kita tidak ikut serta menggunakan hak pilih. Mari kita bantu pemerintah dengan mensukseskan Pilkada agar lancar dan aman,” tutupnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

 

Pos terkait