Warga Simpang Rahmat dapat Fasilitas Ketahanan Pangan dari PLN

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Majrul Andi Manager PT.PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito kepada PJ Walikota Banjarmasin Ahmad Hidayat(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Guna menunjang ketahanan pangan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, PT PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito melalui Dana CSR menyalurkan bantuan
berupa Fasilitas Penunjang Kampung Tangguh Banua untuk warga Jalan Belitung Darat Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Penyerahan simbolis secara resmi digelar di Gang Simpang Rahmat RT 18 Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin
Kamis, (27/5/2021) pagi.

PJ Walikota Banjarmasin Ahmad Hidayat melepas bibit ikan lele di kolam hidroponik(kalselpos.com)

Kegiatan dihadiri Pejabat Walikota Banjarmasin,Ahmad Fydayeen, Manager PT.PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito Majrul Andi
Kepala dinas pertanian dan kehutanan pangan. Kapolsek Banjarmasin Barat,Danramil Banjarmasin Barat lurah, camat dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Pejabat Walikota Banjarmasin Ahmad Fydayeen melepas ratusan bibit Ikan Lele dikolam buatan yang diatasnya terdapat hidroponik. Dirinya mengapresiasi bantuan yang telah diberikan PT PLN untuk masyarakat. “Kira berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini untuk digunakan sebagai ketahuan pangan,, semoga hal serupa juga dapat dilakukan perusahaan perusahaan lainnya” ucap Ahmad Fydayeen.

Sementara Manager PT.PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito
Majrul Andi mengatakan, pemberian ini berupa bibit tanaman,bibit ikan lele serta fasilitanya untuk 103 keluarga yang menerima manfaat di Simpang Rahmat RT 18 Kelurahan Kuin Cerucuk,” sebutnya.

Atas nama masyarakat setempat, Lurah Kuin Cerucuk
Redwan Rezayadi sangat gembira dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Tentunya hal ini diharapkan dapat mengurangi biaya belanja warga ke pasar terlebih dapat membawa hasil dengan menjual hasil ini,guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat” paparnya.

Redwan Rezayadi juga akan mencanangkan Kampung Tangguh di Simpang Rahmat ini menjadi Kampung Wisata.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait