Wabup Andi Rudi Latif sambut kunjungan Tim Kementerian Hukum dan Ham

  • Whatsapp
Silaturahmi dan berkoordinasi dalam hal menciptakan pelayanan UPT Imigrasi kepada masyarakat terkait dengan pembuatan paspor.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH menyambut hangat kunjungan Kepala Wilayah Kantor dan Tim Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Selatan di ruang kerjanya.


Kedatangan tim sebagai ajang silaturahmi dan juga berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat dalam hal menciptakan pelayanan UPT Imigrasi kepada masyarakat terkait dengan pembuatan paspor.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Tejo Harwanto mengatakan, nantinya masyarakat di Kabupaten Kotabaru yang mau membuat paspor tidak repot-repot lagi pergi ke Batulicin akan tetapi cukup di Kotabaru saja karena di sini akan kembali dibuka kantornya seperti dulu.

“Kami tidak memindahkan kantor tetapi menambah kantor,” ucap Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Kalimantan Selatan, Selasa (25/5/2021) kemarin.

“Kita juga dikesempatan ini membahas sinergitas antara Kemenkumham khususnya Lapas Kelas II Kotabaru yang  meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk menjamin hak-hak warga binaan dan terpenuhinya kebutuhan dasar,” ungkapnya.

Lapas ini merupakan miniatur kehidupan masyarakat dari luar, apabila diluar bagus didalam dengan sendirinya juga bagus dan saat ini Lapas kelas II Kotabaru sedang merancang pembangunan zona integritas layanan kepada masyarakat secara optimal dengan beberapa areal perubahan dan juga Lapas Kelas II Kotabaru juga sudah dinilai oleh tim penilai internal dari Kementerian Hukum dan Ham dan layak untuk ditingkatkan penilaiannya ke nasional.

“Kami meminta dukungan dari semuanya agar Lapas Kelas II Kotabaru mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Andi Rudi Latif sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Kemenkumham Kalimantan Selatan ke Kabupaten Kotabaru.

“Terkait dengan pembuatan paspor yang rencananya ada ada kantor unit di Kotabaru tentunya kita sangat menyambut baik dengan hal itu,” imbuhnya.

“Semoga sinergi antara dua belah pihak terus terjalin. Yang jelas apapun yang kami lakukan semuanya untuk kemajuan Kotabaru,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.