Satpol PP Banjar Turunkan 150 Personil Amankan Pilkades Serentak

Apel kesiapan di halaman kantor Bupati Banjar dengan Inspektur apel Plt Kasatpol PP Kabupaten Banjar H. M. Aidil Basith.(kalselpos.com)(ist)

Martapura, kalselpos.com– Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar di 140 desa, Senin ( 24/05).

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung khususnya pengamanan jalannya Pilkades serentak ini, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Banjar, menyiapkan 150 anggota di lapangan, dengan sistem mobile dan memantau langsung dibeberapa tempat pencoblosan.

Sebelum giat, dilaksanakan Apel kesiapan di halaman kantor Bupati Banjar dengan Inspektur apel Plt Kasatpol PP Kabupaten Banjar H. M. Aidil Basith.

Dalam keteranganya Plt Kasatpol PP H. M. Aidil Basith menjelaskan kegiatan merupakan bagian dari pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Banjar, menurunkan 150 personil, dan melalui apel tersebut juga sekalian memastikan kesiapan personil yang akan diturunkan di lapangan.

” Semoga semua tahapan kegiatan Pilkades bisa berjalan dengan lancar, dan dari hasil pemantauan sebelumnya pada H-1 berjalan dengan baik tanpa kendala, semua materi pendukung pelaksanaan Pilkades di tempat pencoblosan sudah terkoodinir, kemudian untuk masyarakat diharapkan dapat menyalurkan aspirasinya di Pilkades serentak ini, dukung yang dipilih tanpa menyudutkan lawan yang lainnya,” pesan Aidil Basith.

Aidil Basith juga mengimbau, agar bersama menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, serta diingatkan kembali masyarakat agar mencoblos, karena ini adalah momen memilih pemimpin desa terbaik yang akan memimpin desa dan memgemban amanah sesuai visi Kabupaten Banjar ” Manis “.

Ia juga meminta masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu hoax yang sengaja disebarkan di Pilkades ini, dan saling menghormati pilihan masing-masing. Terpenting adalah tetap menjaga standar protokol kesehatan Covid -19 pada saat pencoblosan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait