Satgas Covid 19 Kecamatan Cek Posko PPKM Pedesaan

Tim Satgas Covid 19 Kecamatan CLS naik perahu memantau keberadaan posko PPKM di pedesaan.(kalselpos.com)(ist)

Rantau, kalselpos.com– Dalam rangka memastikan keberadaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (Posko PPKM), Tim Satgas Covid 19 Kecamatan cek keberadaan Posko PPKM Desa Pebaungan Pantai, Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Dalam pengecikan Posko PPKM desa dengan menggunakan perahu kecil untuk menuju desa setempat karena harus melalui sunagi sungai kecil menuju Desa Pebaungan Pantai.

Camat Candi Laras Selatan, Ivada, mengatakan kegiatan dilakukan guna pengecekan Posko PPKM tingkat Mikro di Desa Pebaungan Pantai Bersama bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan kecamatan.

 

“Pengecekan posko PPKM desa dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di tingkat desa, “ ujarnya.

Selanjutnya juga mensosialisasikan protocol Kesehatan untuk bisa dijalankan warga desa selama masih dalam pandemic covid 19.

Menurutnya, wilayah Candi Laras Selatan penyebaran covid-19 saat ini rendah, namun kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan.

Disampaikanya, setahun sebelumnya penyebaran covid-19 yang tinggi, pihaknya tida ingin terulang kembali, melalui satgas penanganan covid-19 Kecamatan Candi Laras Selatan, pihaknya terus berupaya dalam memperketat protokol Kesehatan.

Sementara itu melalui Batuud Serma Iwan, Danramil 1010-06/Candi Laras Selatan Kapten Inf Yanto mengatakan, untuk sampai ke Desa Pabaungan Pantai harus menggunakan perahu kecil biasanya orang sini menyebut klotok, dengan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

 

“Sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di desa binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sehingga kami juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19,”katanya.

Selaku tim covid 19 tentunya bagaimanpun medannya kita tetap menjalankan, agar covid 19 dapat dicegah dan tidak menularkan kewarga desa di pedesaan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

 

Pos terkait