5000 Lebih Mahasiswa ULM Belum Bayar SPP

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Universitas lambung Mangkurat Dr Aminuddin Prahatama Putra.(kalselpos.com)

Banjarmasin,  kalselpos.com -Bukan hanya dari sektor perekonomian pandemi Virus Covid-19 ternyata juga berdampak terhadap proses pembelajaran dan operasional terhadap salah satu Universitas yang diketahui ber akreditasi A di Kalimantan Selatan.

“Terhitung dari 34 ribu lebih mahasiswa yang berada di Universitas Lambung Mangkurat, 5000 lebih orang diantaranya masih belum membayar Uang Kuliah Tunggal/ SPP, dimasa perkuliahan tahun 2021, pada semester genap ini, “Terang Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Universitas lambung Mangkurat Dr Aminuddin Prahatama Putra.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor 1 yang juga merupakan salah satu Dosen di Pendidikan Biologi itu menjelaskan, pihaknya sampai saat ini belum berani mengadakan perkuliahan tatap muka, karena ditakutkan akan terjadinya cluster penyebaran.

“Untuk tatap muka kita belum berani melakukannya akan tetapi ada juga beberapa prodi yang mengharuskan tatap muka karena menuntut pembelajaran skill yang tidak mungkin dilakukan hanya dengan Daring, ” Terang Wakil Rektor 1 yang selalu open kepada wartawan itu.

Meski demikian, ditemukan juga beberapa mahasiswa yang membayarkan UKT/SPP akan tetapi tidak mengisi Kartu Rencana Studi mereka.

“Ada sekitar ratusan mahasiswa yang membayar UKT namun tidak mengisi KRS mereka, seolah-olah hanya untuk bayar dan masih berstatus sebagai mahasiswa, ” Bebernya.

Disampaikannya, tentu saja, hal tersebut sangat berdampak kepada ULM sendiri, apalagi 5000 orang lebih mahasiswa yang belum membayar UKT dari semester ganjil sampai dengan genap pada periode tahun ajaran 2021 ini.

“Kita sudah berupaya melakukan inventarisir kembali kepada masing-masing Fakultas dan Program Studi agar dapat kembali memanggil mahasiswa yang belum membayarkan UKT tersebut, ” Tutup Dr Aminuddin.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

 

 

Pos terkait