Peringatan Harkitnas diikuti oleh Sekdakab secara Virtual

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 Tahun 2021 secara Virtual bertempat di Opertion Room Setda, Kamis (20/5/2021) yang dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 

Kotabaru, kalselpos.com -Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM bersama dengan perwakilan Forkopimda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tamu undangan mengikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 Tahun 2021 secara Virtual bertempat di Opertion Room Setda, Kamis ( 20 / 5 /2021 ) yang dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate, menyampaikan ada tiga hal penting yang diretas oleh  Boedi Oetomo pertama cita cita untuk memerdekakan kemanusian, kedua memajukan nusa dan bangsa, dan yang ketiga mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Bacaan Lainnya

“ Tiga hal diatas merupakan subtansi makna kebangkitan nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasi lintas generasi. Dan senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamanya,” ungkap Menteri Kominfo tersebut dalam sambutanya”.

Menkominfo mengingatkan ketika era pra kemerdekaan kebangkitan nasional mampu menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah. Sedangkan pascakemerdekaan kebangkitan nasional menjadi inspirasi pelaksanaan pembangunan bangsa. Dan pada era reformasi membawa Indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka dan lebih demokratis.

“ Dalam konteks ini, makna kebangkitan nasional seyogyanya diarahkan menjadi faktor pemandu untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Inilah agenda kontekstual yang sejatinya lebih dari cukup untuk mengantarkan bangsa Indonesia ke cita-cita ketiga yang diretas Budi Utomo, berbuat sesuai dinamika kehidupan bangsa saat ini,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait