Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Penindasan Ratusan Knalpot Brong usai Ops Ketupat Intan 2021 (Hafidz).

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 110 unit knalpot brong hasil operasi ketupat intan yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin sejak 6 sampai 17 Mei tahun 2021 lalu, dihancurkan menggunakan mobil buldozer di halaman Mapolresta, Kamis (20/05/21) Siang.

“Hari ini kami lakukan penindasan kepada ratusan knalpot brong hasil operasi Ketupat intan,” Terang Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemakaian knalpot brong ini selain mengganggu pengendara lain, juga dirasa meresahkan bagi warga yang mendengar suara kerasnya.

“Adanya banyak laporan warga yang merasa terganggu dengan kerasnya bunyi suara dari knalpot brong ini, lalu kami lakukan kegiatan yang bersifat hunting ke jalan-jalan, ” Ucapnya.

Kasat lantas menambahkan, dalam operasi Ketupat intan tahun ini untuk jumlah kecelakaan hanya satu yakni musibah tabrakan antara salah satu BPK yang menewaskan satu orang perempuan.

“Untuk jumlah kecelakaan hanya satu, yakni terjadi pada saat musibah salah satu mobil BPK yang menabrak seorang perempuan hingga meninggal dunia, ” Tambahnya.

Untuk itu kembali lagi dihimbau, agar para pengendara roda dua maupun empat senantiasa berhati-hati dalam berkendara dan tidak usah lagi memakai knalpot brong sebab sangat mengganggu.

“Saya berharap tidak ada lagi para pengendara yang memakai knalpot brong sebab hal itu dapat membahayakan pengemudi lainnya karena suara yang dihasilkan sangat mengganggu, ” Tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait