Bantuan korban banjir di Satui, prioritaskan Sembako dan Obat-obatan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com -Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK meminta para korban banjir di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu agar diperhatikan dan diberikan bantuan.

“Ya, ini tentu saja menjadi perhatian bersama setidaknya sementara ini bisa membantu kesulitan saudara kita,” ujarnya kepada kalselpos.com, Senin (17/05).

Bacaan Lainnya

Disebutkan bantuan itu seperti sembako atau makanan jadi dan obat-obatan sebagai skala prioritas untuk disalurkan saat ini.

Upaya selanjutnya perlu kiranya memikirkan mengantisifasi sedini mungkin agar intensitas ketinggian air bisa dikurangi, sampai nantinya mampu menghindari banjir itu sendiri diantaranya opsi menormalisasi kanal atau sungai-sungai.

“Ini kejadian tidak terduga sema sekali, untuk itu mengembalikan fungsi kanal kedepan perlu dilakukan,” tambahnya.

Lanjut politisi senior Golkar ini, manfaat dari fungsi sungai ini bisa mencontoh kota Amuntai Hulu Sungai Utara (HSU) yang mampu mengantisipasi banjir beberapa waktu lalu dengan memaksimalkan fungsi sungai dan anak sungai, faktanya cukup efektif menampung luapan air.

“Setahu saya sungai Satui dan sekitarnya sudah lama tidak dikeruk, maka perlu dinormalisasikan agar berfungsi lagi,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.