Warga HSU Antusias Bantu Palestina

Komunitas gabungan dan relawan l Hulu Sungai Utara (HSU) turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban perang yang ada di Palestina.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Bentuk kepedulian bersama ditunjukan oleh komunitas gabungan dan relawan l Hulu Sungai Utara (HSU) terhadap warga Palestina. Dengan turun ke jalan, mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu korban perang yang ada di Palestina.

Bacaan Lainnya

Penggalangan dana dipusatkan di beberapa titik mulai di Perempatan Jembatan Paliwara dan Perempatan Jembatan Banua 5.

Koordinator lapangan Aksi solidaritas komunitas gabungan HSU, Buya Yusuf mengatakan, aksi solidaritas sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi palestina yang kini dilanda musibah, Senin (17/5).

“Hari ini kita turun kelapangan menggalang dana, ini dikarenakan penderitaan rakyat Palestina menjadi penderitaan rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya, kita yang tergabung di aksi solidaritas HSU ini berinisiatif menggalang dana, insya allah kita laksanakan dari 17-23 mei di beberapa lokasi,” ujar Yusuf.

Yusuf mengaku prihatin atas bencana yang terjadi di Palestina,sehingga warga muslim perlu bersatu membantu warga Palestina, sebab itu ia memastikan aksi solidaritas ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam membantu warga Palestina.

“Alhamdulillah sejauh ini antusias masyarakat HSU sangatlah luar biasa, sebelumnya kita juga buka donasi lewat rekening yang kita sebar di medsos yang sudah terkumpul kurang lebih 60 juta,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk dana yang terkumpul beberapa hari kedepan akan langsung disalurkan melewati Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang selanjutnya akan disalurkan ke saudara muslim yang membutuhkan bantuan di palestina.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait