Tingkatkan Disiplin Personel, Bid Propam Polda Kalsel Gelar Gaktibplin

Gelar Operasi Gaktibplin Polda Kalsel (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin), Senin (17/5/2021) pukul 07.00 – 08.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan di depan Gedung RTMC Polda Kalsel terhadap personel Polri dan ASN Polda Kalsel itu dipimpin oleh Kanit Riksa 1 Subbid Provos Polda Kalsel AKP Ahmad Rifai bersama dengan anggota Provos Bid Propam Polda Kalsel.

Dalam kegiatan tersebut anggota Provos Polda Kalsel melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, pengecekan kendaraan bermotor pribadi maupun dinas yang dipergunakan oleh masing-masing anggota.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” ujar Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. melalui Kanit 1 Hartib Subbid Provos Polda Kalsel Iptu Misharti Handayani.

Menurut Iptu Misharti, Gaktibplin rutin dilakukan namun kali ini bertepatan dengan selesainya libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, pemeriksaan terfokuskan di pintu gerbang masuk Mako Polda Kalsel dengan sasaran Operasi surat-surat data diri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta atribut sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker secara benar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada pemeriksaa berikutnya tidak hanya terfokus pada pintu masuk Mako saja namun juga akan dilakukan pemeriksaan ke Satker-Satker Polda Kalsel.

“Hal ini bertujuan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri, ” Pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait