Paman Yani sosialisasikan Perda dan Pergub di Desa Stagen

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi (tiga dari kiri) foto bersama usai sosialiasi Perda No. 8 Tahun 2020 dan Pergub No. 3 Tahun 2019 di Desa Stagen Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 9 – 11 Mei 2021, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi menggelar sosialiasi Peraturan daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Retribusi Jasa Usaha dan Tarif Pelayanan pada RSUD Ulin di Desa Stagen Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan tatap muka tersebut bagian dari upaya untuk mengedukasi masyarakat setempat terkait regulasi (aturan) yang merupakan hasil produk DPRD. Selama 3 hari antusias warga berhadir cukup banyak dan mendapatkan apresiasi positif.

Bacaan Lainnya

” Ya, Alhamdulillah, hari ini managemen RSUD Ulin Banjarmasin bisa menghadirkan dua narasumber, karena penjabaran Perda dan penerapannya sangat penting bagi masyarakat,” ujar Yani Helmi kepada kalselpos.com, Selasa (11/5).

Pria yang karib disapa Paman Yani ini menambahkan, dari pertemuan tersebut terjadi diskusi aktif karena peserta banyak menyampaikan pertanyaan terkait dua Perda tersebut, terutama terkait tarif dan jasa layanan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Artinya jelas keingintahuan masyarakat ini tentu saja hal positif sehingga mereka bisa memahami isi dari Perda tersebut. Selain itu keberadaan ke dua Perda ini harus disebarluaskan seluas-luasnya karena semakin banyak yang tahu maka itu sangat bagus.

“Ini saya suka, semakin banyak bertanya maka dipastikan semakin banyak yang memahami inti dari Perda yang telah disampaikan,” ucapnys.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Medik RSUD Ulin Banjarmasin, Muhammad Aini sangat berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait jasa dan tarif pada pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalsel. Terlebih manfaat yang didapatkan apabila masyarakat telah mengetahui sepenuhnya tentang perda ini. Mengingat, produk hukum tersebut telah sesuai dan seiring dengan
tujuan utama agar pelayanan bisa berkesinambungan.

“Ini bukti sinergitas kita bersama legislatif dan kamipun berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di RSUD Ulin Banjarmasin secara maksimal kepada masyarakat dan ini bentuk transparansi menjadi skala prioritas,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.