Kota Idaman Masuk 10 Kota Terbaik Versi Bappenas

  • Whatsapp
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.(ist)

Banjarbaru,kalselpos.com -Kota Banjarbaru memperoleh apresiasi masuk sebagai 10 kota terbaik tahun 2021 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin langsung yang menerima apresiasi dari Bappenas saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

 

Disampaikan Aditya, raihan apreasiasi sebagai 10 kota terbaik dari Bapennas tersebut tidak lepas atas solidnya sinergisitas dan harmonisasi di tingkat SKPD hingga kecamatan dan kelurahan, bahkan sampai ke tingkat terbawah RT.

Diterangkannya, selain itu sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan daerah yang disusun berdasarkan agenda pembangunan nasional merupakan wujud dari komitmen terhadap pencapaian prioritas pembangunan nasional.

 

Perlu diketahui penghargaan diberikan kepada 10 kota terbaik yaitu Kota Surabaya, Kota Bandung, Kota Banjarbaru, Kota Denpasar, Kota Dumai, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, dan Kota Yogyakarta.

Sementara itu untuk 10 kabupaten terbaik diserahkan untuk Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Banggai, Kabupaten Bangka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Garut, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Pati, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Polewali Mandar.

Sedangkan untuk 10 provinsi terbaik yakni Provinsi Jatim, Jateng, Jabar, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Bali, Gorontalo, dan Sumatera Barat.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:
Editor:wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.