Bupati Tanbu serahkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Satui

Bupati Tanbu serahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Satui.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) didampingi Ketua TP PKK meninjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Satui, sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Jumat (14/05/2021).

Adapun jumlah desa yang terdampak banjir di Kecamatan Satui sebanyak lima desa, yakni Desa Sinar Bulan, Sungai Danau, Jombang, Satui Barat dan Desa Satui Timur. Namun dari kelima desa tersebut ada 3 desa yang terparah akibat terdampak banjir, yakni Desa Sinar Bulan, Jombang dan Desa Sungai Danau.

Bacaan Lainnya

Untuk tempat pengungsian disediakan di dua tempat, yakni SMPN 4 Desa Sinar Bulan dan Gedung Majelis Taklim Desa Sungai Danau. Sedangkan untuk posko induk ada di Koramil Satui serta dapur umum yang berada di Kantor Desa Sinar Bulan.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar dan Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti kepada warga di lokasi pengungsian SMPN 4 Desa Sinar Bulan.

Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar saat mengunjungi warga yang terdampak banjir di posko pengungsian SMPN 4 mengatakan, pemerintah daerah wacanakan untuk merelokasi seluruh warga yang selalu terdampak banjir di wilayah Kecamatan Satui.

“Sabar pak ya, Insyaallah nanti semua warga akan kita relokasi ketempat yang lebih aman dan terhindar dari bencana banjir lagi,” ucap Zairullah.

Kemudian Camat Satui Abdul Rahim mengatakan, warga terdampak banjir sejak hari Kamis lalu di lima desa di wilayah Kecamatan Satui, sudah dievakuasi bekerja sama dengan BPBD Tanbu, aparat TNI, Polri dan relawan ke lokasi pengungsian.

“Kami saat ini terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk bersama-sama melakukan penanganan banjir di wilayah Kecamatan Satui. Yang paling utama adalah evakuasi warga,” kata Abdul Rahim.

Untuk jumlah warga yang terdampak banjir di lima desa yang berada di wilayah Kecamatan Satui sebanyak 3.860 KK dan 13.205 jiwa.

Adapun Dinas Sosial Tanbu sudah menurunkan Tim Tagana sejak hari Kamis untuk mendirikan dapur umum serta menyalurkan logistik untuk warga yang terdampak banjir.

Selain itu Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan pakaian dan selimut, sedangkan BPBD Tanbu juga menyalurkan bantuan logistik berupa air mineral, popok dan mie instan.

Dalam kunjungannya ke Satui tersebut, Bupati Tanbu didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah, Kalak BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo dan Plt Kepala BPKAD Tanbu.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait