Suyatno Korban Longsor Batu Bini Ditemukan Tertindih Batu Besar ‎

EVAKUASI- Tim Sar Gabungan melakukan evakuasi pemindahan materian bebatuan‎ korban longsor di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Satu korban tanah longsor di Desa Ba‎tu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil ditemukan dan dievakuasi Tim Sar Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan relawan, Jumat (14/5/2021).

Korban atas nama Suyatno ditemukan tertindih ‎batu besar material longsor dalam kondisi tak bernyawa lagi.
‎‎
Koordinator Basarnas Tabalong, Andy Surya Sinaga‎, korban longsor atas nama Suyatno telah ditemukan, Kamis (13/5/2021) namun tidak bisa dilakukan evakuasi karena cuaca buruk dan hujan lebat, sehingga evakuasi dilakukan pada hari ke empat, Jumat (14/5/2021).

Menurut Andy, ‎proses evakuasi korban longsor menggunakan alat berat exsavator merubah posisi jatuhnya batu, karena korban sudah terlihat sehingga saat evakuasi korban tidak tertindih batu longsoran.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, setelah evakuasi berhasil dilakukan oleh Tim Sar Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan relawan korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dibersihkan dengan layak, dan selanjutnya ditangan oleh Polres HSS untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban.

“Evakuasi korban dilakukan sejak pukul 9.30 hingga pukul 12.05 WITA dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait