Bupati dan Wakil Bupati Tapin Shalat Idul Fitri di Kantor Baru Sekretariat Daerah

Bupati Tapin HM Arifin Arpan memberikan sambutan shalat idul fitri di Kantor Baru Sekretariat Daerah Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Kantor Baru Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Kamis (14/5/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Ikut serta hadir shalat Idul Fitri Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah dan Istri, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang dan Istri Kejari Tapin Zaenul Arifin Nawir dan Istri dan Para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapin.

Shalat Idul Fitri di imami Oleh H Fikri Ramadhan dan Khatib KH Hamdani Ketua MUI Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

“Semoga amal ibadah kita dibulan suci ramadhan diterima Allah SWT, “ucapnya.

Dikatakan Bupati bahwa saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19. Oleh karena itu saya selaku pimpinan daerah mengingatkan kembali agar kita terus selalu mentaati protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat.

Sejak pandemi covid 19 melanda selama dua tahun berturut-turut, kita tidak bisa berhabung dengan masyarakat Tapin untuk melaksanakan shalat idul fitri, baru sekarang tahun 2021 ini bisa melaksanakan, itupun hanya bisa dilakukan di kantor sekretariat daerah Pemerintah Kabupaten Tapin tidak dilingkungan masyarakat.

“Hal ini untuk menghindari kelompok kelompok yang sifatnya berakibat melanggar protokol kesehatan dalam shalat berjamaah, “ujar Bupati Tapin

Oleh kerena saya mohon maaf kita tidak bisa bergabung dengan masyarakat Tapin dalam menjalankan shalat idul fitri. Karena ini adalah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Meski kemeriahan lebaran tidak bisa kita rasakan sebagaimana tahun sebelumnya, dengan adanya kebijakan larangan mudik, namun hendaknya semangat dan tradisi idul fitri terus kota hadirkan.

“Dengan tetap menjalin silaturrahmu dengan kerabat baik dengan melalui virtual insha allah rindu membuncah akan terobati sedikit dengan adanya komunikasi secara virtual.

Terpenting saya ingatkan kembali jagalah keluarga kita masing masing kesehatan, aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan dijalankan, jangan sampai kita ketularan daripada penyakit mematikan ini.

“Jagalah diri dan keluarga di lingkungan dengan sebaik baikknya dan patuhi protokol kesehatan selama masih pandemi covid 19, “ajak Bupati.

Sekali lagi pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitei 1442 Hijriah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dab batin.

Sementara Ketua MUI Tapin dalam khotbahnya menyampaikan sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT di hari raya Idul Fitri setelah selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan dapat bergembira dan memuju kebesaran Allah SWT.

Kemudian selalu sabar, istiqamah dalam menjalankan ibadah dan beriktiar berusaha maksimal dan berserah diri kepada Allah SWT.

Lanjutnya dalam khotbahnya ada beberapa ciri taqwa yang di cintai Allah yaitu pertama selalu beribadah kepada Allah SWT, bersih dalam beribadah

Kedua mempunyai amalaiah yang bersih, ketiga mempunyai kehidupan sosial yang bersih dan keempat dalam kehidupan bermasayarakat ia memberi manfaat bagi semua orang.

“Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang bertaqwa dan di cintai Allah SWT, “mengakhiri dalam khotbahnya.

Usai melaksanakan shalat idul fitri Istri Bupati Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyerahkan bingkisan kepada Istri Kejari Tapin.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait