Sekda Kotabaru pimpin Rakor Inventarisir Aset Desa

Rapat koordinasi inventarisir aset kecamatan dan desa diikuti camat dan kepala desa se Kotabaru, di operation room setda, Senin (10/5/2021).

KOTABARU, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad memimpin rapat koordinasi inventarisir aset kecamatan dan desa diikuti camat dan kepala desa se Kotabaru, di operation room setda, Senin (10/5/2021).

Dalam pemaparannya Said Akhmad Mengungkapkan, kepada camat dan pihak desa agar bisa bersinergi menginventaris aset desa baik yang bergerak maupun diam untuk di bukukan dan nantinya dilaporkan ke Kemendagri.

Bacaan Lainnya

“Ya, past nantinya ada kendala di lapangan saat menginventaris aset desa tersebut jadi nanti kita carikan solusinya apa,” ucap sekda.

Apa pun itu lanjutnya, aset desa yang berfungsi ataupun tidak semuanya tetap harus dicatat dipembukuan paling lambat Desember nantinya semuanya sudah selesai.

Dari peserta rapat rata rata mempunyai kesulitan dalam pendataan aset baik kecamatan maupun desa dikarenakan masih banyaknya bangunan masih status kepemilikan kabupaten dan belum ada hibah untuk kecamatan maupun desa.

Selain itu, masih banya pula aset desa yang tidak terdaftar dipembukuan sebab awal pendirian desa tersebut aset kepemilikannya tidak diketahui juga banyak yang tidak berfungsi.

Dari ratusan desa yang sudah melakukan pembukuan baru puluhan desa yang sudah menyampaikan hasil inventarisir aset desa tersebut sejak 2018 hingga 2019.

Sekretaris Daerah bersama Asisten III, Kepala Infektorat, dan Plt Kadis BPKAD, mengharapkan kerjasama pihak kecamatan dan desa untuk bisa bersinergi melakukan pembukuan aset tersebut agar bisa diketahui apa saja yang sudah dan belum terdaftar sehingga bisa ditindak lanjuti.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait