Sejak Kamis, Pusat perbelanjaan, Hiburan dan Wisata ditutup

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan menutup sementara tempat-tempat yang biasa terjadi kerumunan massa.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Berdasarkan hasil rapat forum komunikasi pimpinan daerah Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 10 tahun 2021, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan menutup sementara tempat-tempat yang biasa terjadi kerumunan massa.

Bacaan Lainnya

“Makin banyak orang kerumunan massa makin cepat penularan virus corona atau COVID-19,” ujar PJ Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen.

Ia juga menjelaskan, berlakunya PPKM mikro itu dari tanggal 04 Mei sampai dengan 17 Mei mendatang. Forum komunikasi pimpinan daerah menegaskan untuk menutup sementara tempat seperti pusat perbelanjaan, hiburan dan wisata terkecuali menjual bahan pokok.

“Tutup sementara itu mulai dari hari Kamis tanggal 13 sampai tanggal 16 Mei 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, tempat-tempat yang dimaksud itu yakni Duta Mall, Cafe, Restoran hingga pasar-pasar tradisional yang menjual kebutuhan sekunder. Begitu juga dengan tempat-tempat wisata dan jasa pariwisata di Banjarmasin.

“Terkecuali tempat menjual bahan pokok (Bapok) yang menjadi kebutuhan masyarakat tetap diperbolehkan beroperasi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menegaskan, akan membubarkan masa jika terjadi kerumunan di suatu tempat. Dimana akan ada tambahan pasukan sekitar 600 personel, untuk mengawasi jalannya kebijakannya tersebut.

“Nanti kita akan gelar apel gabungan di Jalan Sudirman depan siring pada Rabu (12/05) sore, untuk antisipasi pawai takbiran atau kembang api. Ada 600 lebih personel tambahan yang akan kita kerahkan. Disebar ke posko hingga ke kecamatan,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait