Pemkab Balangan Gelar Rakoor Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan

RAKOR-Suasana Rakoor penanganan protokol kesehatan Covid-19 di Desa dan Kelurahan Kabupaten Balangan yang berlamgsung di Aula Benteng Tundakan Setda Balangan .( Kurnadi)

Paringin , kalselpos.com– Untuk lebih mengoptimalkan protokol kesehatan Cobid-19 di Kabupaten Balangan ,terutama ditingkat desa dan kelurahan melaksanakan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi ini sendiri berlangsung pada Senin (10/5 )di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin langsung Bupati Balangan H.Abdul Hadi ,yang juga selaku Ketua Satgas protokol kesehatan covid-19Kabupaten Balangan.

Kegiatan dihadiri juga Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid yang juga Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 dan juga berhadir Dandim1001 Amuntai – Balangan Letkol Inf.Ali Akhmad Satryadi, Kejari Paringin La Lana,Kepala Pengadilan Negeri Paringin,Lies Susilowati, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H.Yuliansyah Rahman serta para Kepala SKPD yang terkait dengan .

Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengatakan dalam rapat ini dapat kita ambil rumusannya yaitu untuk seluruh desa diharuskan menaati protokol kesehatan terutama menyangkut kegiatan masyarakat pembatasan berbasis mikrio.

Ditambahkannya, selain itu pperan aktif perangkat desa untuk selalu melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan covid-19 untuk pencegahan terpaparnya corona di wilayah desa masing – masing.

“Para camat diwilayah masing – masing memanggil para kepala desa untuk melakukan koordinasi penangan protokol covid-19.Selain itu para camat selalu koordinasi dengan Tim Satgas covid-19 untuk memberikan informasi kondisi penanganan dan perkembangan penanganan di masing – masing kecamatan,”ujarnya.

Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengintruksikan kepada para camat agar melakukan koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek untuk selalu bersama sama melakukan rajia rutin di tempat yang ramai misanya pasar desa atau kecamatan.

Ditambahkannya, khusus untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri kita izinkan untuk melaksanakannya ,tetapi harus mempergunakan protokol kesehatan diantaranya para jama,ah wajib mempergunakan masker dan menjaga jarak sesuai yang telah disiapkan oleh panitia mesjid.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait