Dirlantas Polda Kalsel cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan di Satui

  • Whatsapp
Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Maesa Soegriwo SIK melakukan pengecekan bilik swab antigen di Pos Pengamanan Operasi Intan 2021 di Satui.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Dirlantas Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan 2021 Polres Tanah Bumbu yang berada di Kecamatan Satui pada hari Senin (10/4/21) sore.

Bacaan Lainnya

Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan di kecamatan Satui ini merupakan daerah batas antara Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Laut.

Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Maesa Soegriwo SIK, beserta jajarannya telah melakukan pengecekan keseluruh dari kesiapan pos.

Diantaranya ialah melakukan pengecekan ruangan, kesiapan para petugas, bilik pemeriksaan dan perlengkapan untuk melakukan swab antigen di pos cek poin.

Pada saat berada di lokasi rombongan Dirlantas didampingi oleh Kabag Ops Res, Kasatlantas Polres Setempat dan 4 pilar terkait lainnya.

Disampaikan Maesa Soegriwo fungsi daripada Posko tersebut untuk monitoring pengamanan Hari Raya Idul Fitri terhadap aktivitas pemudik.

“Petugas di lapangan harus melakukan himbauan secara masiv dan melakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP dan terus menjaga soliditas,” tegasnya.

Kemudian Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK melalui Kabag Ops Res Tanbu yang didampingi Kasat Lantas Tanah Bumbu mengatakan ada beberapa poin yang perlu diperhatikan.

“Diantaranya, memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik, tidak diberikannya kegiatan takbir keliling serta melaukan aktivitas kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.