Pasar Murah sediakan Sembako hingga Jajanan Idul Fitri

  • Whatsapp
Pasar murah melibatkan petani sayur, UKM hingga perusahaan minyak goreng di Kotabaru.

KOTABARU, kalselpos.com – Beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menggelar operasi pasar. Kegiatan dilaksanakan sehari membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

Selain beberapa SKPD yang di antaranya Dinas Ketahanan Pangan. Bulog serta Sime Darby Oils (SDO) perusahaan produsen minyak goreng Alif pun turut andil dalam kegiatan.

Operasi pasar dipusatkan di Siringlaut, dibuka Sekretaris Daerah H Said Akhmad didampingi Asisten Perekononian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai yang juga Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Said Akhmad mengatakan, pasar murah diselenggarakan Pemerintah Daerah dengan melibatkan petani sayur dan perusahaan minyak goreng di Kotabaru.

Menurut Said Akhmad, operasi pasar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya menjelang Idul Fitri. Terlebih di tengah kondisi Covid-19 saat ini.

“InshaAllah harga di sini harga pabrik. Tidak ada mengambil keuntungan sekadar untuk membantu masyarakat,” jelas Said Akhmad.

Selain SKPD terkait, operasi pasar difasilitasi pemerintah daerah juga melibatkan pelaku UKM (usaha kecil mikro) yang menjual produk-produk jadi.

“Juga ada menjual kue-kue lebaran. Semua dilibatkan, mudah-mudahan masyarakat kita terbantu,” terang Said Akhmad.

Kegiatan digelar setiap tahun menjelang Idul Fitri. Tahun ini, hari pertama kemarin operasi pasar digelar di Desa Langkang Lama, Kecamatan Pulaulaut Timur.

“Hari ini (Minggu) dipusatkan di Siringlaut, karena masyarakat kita yang banyak di ibu kota kabupaten,” pungkas Said Akhmad.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.