Bupati bersama Pj Gubernur saksikan pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan Guru di Kotabaru

  • Whatsapp
Vaksinasi massal tahap pertama kepada Lansia dan Guru yang dilaksanakan di Hotel Grand Surya Kotabaru, Jumat.

Kotabaru, kalselpos.com– Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Dr Drs Safrizal ZA, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotabaru untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama kepada Lansia dan Guru yang dilaksanakan di Hotel Grand Surya Kotabaru, Jumat (7/5/2021) kemarin.


Kedatangan Pj Gubernur Kalimantan Selatan ini disambut Hangat oleh Bupati Korabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH, Wakil Bupati Andi Rudi Latif, Forkopimda, Sekretaris Daerah  Kotabaru serta para tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan, kunjungan ini untuk mendorong sekaligus memberi semangat kepada para lansia dan guru yang ikut vaksin sehingga bisa  menekan penyebaran covid-19.

“Adanya vaksinasi ini diharapkan mampu menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kotabaru, dimana untuk vaksinasi para lansia ini dikarenakan lansia sangat rentan terjangkit penyakit sedangkan guru untuk persiapan tatap muka yang rencananya dilaksanakan dibulan juni mendatang,” ucap Pj Gubernur.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi KalSel H M Muslim menyampaikan, Vaksinasi massal ini merupakan langkah strategis dalam upaya percepatan vaksinasi diwilayah Kotabaru.

Dengan adanya kegiatan  ini , Insya Allah pencapaian atau cakupan vaksin covid kita ini akan lebih bagus nantinya juga akan dipercepat penambahan vaksin yang selanjutnya.

” pelaksanaan vaksinasi massal sangat strategi serta tepat sasaran, dan nantinya penambahan vaksin dapat dipercepat” jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati juga mengatakan, pelaksanaan vaksin khususnya untuk guru sudah sesuai dengan Mendagri yang mana guru  divaksin adalah guru TK dan Paud,Guru SD dan Guru SMA sederajat.

Ada 1.000 vaksin yang disiapkan oleh Provinsi Kalimantan Selatan Dimana dengan sasaran  21.000 lansia, 7.000 guru, dan dari 1.000 vaksin sudah terlaksana sasaran target mencapai 409.

“untuk pelaksanaan vaksin sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 5 dan 6 April 2021 sudah terlaksana sasaran target 409, dan untuk penerima vaksin jangan takut, kita siap dan menyiapkan berapa pun sasarannya,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.