DLH Tabalong kembali gelar Sosialisasi Proklim

  • Whatsapp
Kegiatan sosialisasi Proklim di Kabupaten Tabalong (Ist)

Tanjung, kalselpos.com – Guna melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta memberikan pengakuan terhadap adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kabupaten Tabalong, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong melaksanakan sosialisasi Program Kampung Iklim kepada sejumlah tokoh masyarakat di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Kamis (6/5/2021),

Bacaan Lainnya

Acara yang dibuka langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong ini turut dihadiri utusan DLH Provinsi Kalimantan Selatan dan Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan.

Dalam kesempatan itu,Kepala DLH Kabupaten Tabalong,Rawi Rawatianice, menyampaikan, Program Kampung Iklim di Tabalong saat ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“Proklim di Tabalong mengalami peningkatan yang luar biasa, dimana telah diterima apresiasi Kampung Iklim tahun kemarin,” ungkap Rawi. Adapun yang mendapatkan apresiasi itu adalah Desa Jaro dan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kendati Proklim bukan merupakan lomba namun Kampung Iklim memberikan dampak positif.
“Proklim telah memberikan efek yang sangat penting bagi masyarakat,” jelas Rawi.

Rawi berharap melalui acara ini, Proklim di kabupaten Tabalong semakin bertumbuh.

“Diharapkan juga adanya peningkatan penilaian dari status Kampung Iklim,” harapnya.

Tiga narasumber dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan, Tri Setiawan, Restu dan Abdul Rohim yang hadir pada kegiatan tersebut,turut memberikan pembahasan terkait isian Excel SRN kegiatan adaptasi, mitigasi dan kelembagaan.

Sementara dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan. M. Khoirulloh menjelaskan, praktek aplikasi spectrum, yaitu pembuktian aksi mitigasi dokumen melalui foto satelit.
“Spectrum merupakan hasil pembuktian dari aksi mitigasi yang diambil melalui foto satelit,” jelas Khairulloh.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.