Wabup Tabalong Pantau Pos Penyekatan

  • Whatsapp

Tanjung, kalselpos.com – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama unsur Forkopimda serta instansi vertikal melakukan monitoring ke pos Checkpoint penyekatan di wilayahnya, Kamis (6/5).


Mawardi mengatakan monitoring sudah mereka lakukan di dua titik yakni di perbatasan Kalsel Katim di kecamatan Jaro dan perbatasan Kalsel Kalteng di kecamatan Kelua.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui pos ini selain mengamankan hari lebaran, sekaligus melaksanakan keputusan Menteri Perhubungan no 13 tahun 2021 tentang larangan mudik bagi setiap masyarakat,” katanya.

Ia meminta agar para petugas yang berjaga di pos Checkpoint bisa bekerja secara humanis.

“Kawan-kawan yang berjaga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, utamakan sesuai dengan aturan yang berlaku seperti larangan, persyaratan, pengecualian orang yang lewat harus juga diperhatikan,” pinta Mawardi.

Mawardi juga mengingatkan bagi masyarakat ingin melintas dengan keperluan tertentu harus mengantongi surat izin yang berlaku sesuai persyaratan.

“Seperti surat izin keluar masuk, kemudian ada keluarganya meninggal dunia atau sakit dan melahirkan, serta melaksanakan perjalanan dinas baik itu karyawan perusahaan maupun ASN, ybs harus menunjukkan surat keterangan itu dan suratnya harus ditandatangani dan cap stempel basah,” bebernya.

Ia berharap pengawasan di dua lokasi atau pos Checkpoint bisa berjalan dengan lancar.
“Mudah-mudahan kegiatan pengawasan ini berjalan lancar” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan monitoring Sekda Tabalong, H Abdul Muthalib Sangadji, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori dan Kajari, Syamsidar Monoarfa serta Ketua PN, Wisnu Widiastuti.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.