Terapkan Manajemen Ilahiyah, tugas pelayanan diawali dengan Sholat Dhuha

  • Whatsapp
Dinas Diskominfo Tanbu saat menerapkan tausiyah secara bergantian bagi pejabatnya.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Sebelum melaksanakan tugas pelayanan, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerapkan program Manajemen Ilahiyah. Didalamnya diawali dengan sholat Dhuha kemudian Tadarus Alquran serta Tausiyah.

Hal yang menarik dalam rangkaian kegiatan ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat menerapkan tausiyah secara bergantian bagi pejabatnya. Namun tak terkecuali ditingkat stafnya pun diperbolehkan untuk memberikan tausiyah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo Tanbu, Ardiansyah mengatakan diterapkannya tausiyah bergiliran secara internal ini adalah sarana untuk melatih para pejabat dan stafnya guna mengasah kemampuan dalam syiar Islam.

Terutama dalam rangka memanfaatkan momentum Ramadhan yang penuh berkah ini.

Kerena itu sambungnya, sudah kewajiban sebagai muslim untuk menyampaikan segala pengetahuan tentang keagamaan meskipun berbekal pengetahuan yang relatif terbatas.

“Saya teringat bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari),” kata Ardiansyah.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.