Jelang Lebaran, Sidak Bapokting Gencar di Ije Jela

Kasi Distribusi Perdagangan Komoditas Diskoperindag Batola, Gazali Rahman S. Sos saat perlihatkan aplikasi SiBapokting berbasis android.(mul)

Marabahan, kalselpos.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemkab Batola melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memeriksa sejumlah tempat terkait perdagangan barang dan komoditas di pasar modern dan pasar tradisional.

Kasi Distribusi Komoditas Perdagangan Diskoperindag Batola, Gazali Rahman, S.Sos, mengungkapkan, inspeksi mendadak (sidak) pasar tradisional dan pasar modern kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Rantau Badauh, Alalak dan Anjir Pasar dan Kecamatan Marabahan.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya ada sejumlah komoditas ditemukan tanggal kadaluarsa di pasar tradisional tersebut. Sedangkan di pasar modern tidak ditemukan barang yang expired atau membahayakan, hanya saja terdapat beberapa kaleng susu rusak atau penyok, kemudian disarankan agar tidak dijual kembali,”ujar Gazali Rahman, (4/5/21).

Gazali menyampaikan, sidak yang dilakukan bersama tim yang terdiri Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan, Satpol PP, Kabag Ekonomi dan SDA ini yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Batola, Rusmadi, S.Sos.

Sidak di sejumlah pasar yang ada di kabupaten berjuluk Ije Jela ini, lanjutnya, selain untuk memastikan kestabilan kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) menjelang lebaran 2021 ini, juga memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat yang kadaluarsa.

“Jumlah pangan yang ditemukan kadaluarsa tidak begitu banyak. Karenanya, Diskoperindag Batola terus mengingatkan pedagang dan pemilik toko atau pengelola selektif dalam menjual barang makanan,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait