Angkutan barang dari Banjarmasin ke Pulau Jawa tidak terjadi lonjakan

Saut Nathan Samosir, Owner PT Lintas Jawa Group.(anas aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sepekan jelang lebaran, angkutan barang dari Banjarmasin ke Pulau Jawa dan sebaliknya masih biasa-biasa saja, tidak ada terjadi lonjakan pengiriman.

“Awal puasa ada peningkatan angkutan barang ke Pulau Jawa dan sebaliknya. Rata – rata satu hari 3 – 4  truk Fuso. Barang rongsokan masih mendominasi angkutan barang ke Pulau Jawa. Sedangkan dari Jawa yang mendominasi barang konveksi,” ujar Saut Nathan Samosir, Owner PT Lintas Jawa Group kepada Kalsel Pos, Kamis (6/5/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, pada pertengahan puasa angkutan mulai menurun. Satu hari hanya 2 – 3 truk Fuso.

“Kemungkinan dua tiga hari kedepan ada lonjakan lagi karena lebaran makin dekat. Namun jika dibandingkan sebelum pandemi sangat jauh perbedaannya,” ungkapnya.

Politisi PDIP itu mengungkapkan, angkutan barang dari Pulau Jawa ke Banjarmasin akan ramai apabila pembelajaran tatap muka sudah bisa dilangsungkan kembali. Karena rata – rata barang yang dikirim ke Banjarmasin dan Kalsel adalah peralatan sekolah baik alat tulis, sepatu dan baju seragam dari keperluan  PAUD sampai mahasiswa.

“Faktor utama sepinya angkutan tidak lain adalah belum adanya pembelajaran tatap muka. Belajar masih daring. Kalau pembelajaran tatap muka kembali diizinkan maka angkutan akan ramai kembali,” cetusnya.

Selain konveksi, lanjut Samosir, angkutan bahan bangunan seperti besi dan baja juga masih sepi. Padahal, dengan sudah diputuskan oleh pemerintah, ibu kota baru lokasinya di Kaltim, harapan angkutan bahan bangunan akan ramai. “Namun nyatanya sampai saat ini masih sepi,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait