Paman Yani Wakil Rakyat Yang Merakyat

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi berjalan kaki sambangi Desa Rantau Panjang Hulu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi dimata warga Desa Rantau Panjang Hulu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu adalah sosok yang merakyat.

Muhammad Yani Helmi yang akrab disapa Paman Yani ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat terlebih dengan sikap rendah hati dan suka menolong, tentu menjadi nilai plus bagi dirinya sebagai wakil rakyat yang merakyat.

Bacaan Lainnya

“Paman Yani sering berkunjung ke Rantau Panjang, bahkan sebelum jadi wakil rakyat bisa dikatakan langganan,” ujar Kepala Desa Rantau Panjang Hulu, Amaluddin kepada kalselpos.com saat Paman Yani bersilaturahmi kepada warga di desanya untuk yang kesekian kalinya.

Menurutnya lagi sosok Yani Helmi dimata warganya kini menjadi idaman, karena setiap ada keluhan atau persoalan terkait pembangunan yang harus diatasi, maka komunikasi tidak sulit,
bahkan jika itu menyentuh kewenangan Pemprov langsung menyampaikan aspirasi tersebut.

Bukti nyata yang telah dirasakan masyarakat dimana kurun waktu tiga tahun terakhir sudah ada empat realisasi pembangunan di Desa Rantau Panjang Hulu berkat perjuangan bersama SOPD terkait.

“Empat Program trealisasi diantaranya normalisasi sungai, pembangunan pintu air kecil dan besar hingga box culvert,” sebutnya.

Sementara itu Muhammad Yani Helmi kepada kalselpos.com di sela-sela acara buka puasa bersama dengan warga Desa Rantau Panjang Hulu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (3/5), mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dan juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Desa Rantau Panjang hingga terealisasinya berbagai aspirasi yang telah masyarakat sampaikan kepadanya.

“Sebagai wakil rakyat sudah sepantasnya mengawal aspirasi atau keinginan rakyat agar pembangunan desa bisa berkembang dengan lebih baik. Apalagi jika sosok anggota dewan itu cerdas, masih muda, mau bekerja keras sehingga menghasilkan input yang baik dengan catatan amanah,” cetusnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.