Bukber hingga Open House Lebaran ikut dilarang

  • Whatsapp
Machli Riyadi

BANJARMASIN, kalselpos.com– Pemerintah kota (Pemko) memberlakukan larangan terkait buka puasa bersama pada bulan ramadan dan kegiatan open house atau Halal Bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H.

Hal itu, Menindaklanjuti pembaharuan Surat Edaran Mendagri RI Nomor B00/2784/SJ, Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadhan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul fitri 1442 H/ Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan dalam larangan Surat Edaran Mendagri RI tersebut Pemko Banjarmasin memberlakukan larangan tersebut mulai hari Rabu (5/5/2021).

“Larangan itu tentunya untuk upaya memutus mata rantai COVID-19 di Banjarmasin,” ujar Machli Riyadi, kepada wartawan.

Ia juga menjelaskan, bahwa pemberlakuan tersebut bertujuan untuk tidak terjadinya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19.

Sesuai SE yang dikeluarkan Mendagri pada 4 April 2021 kemarin, maka kegiatan di Bulan Ramadhan maupun saat perayaan Hari Raya Idul fitri mendatang ditiadakan. “Pemberlakuan pembatasan tersebut hingga tanggal 24 Mei 2021,” terangnya.

Larangan tersebut juga diberlakukan pada acara resepsi pernikahan. “Hingga pemberlakuan tidak akan ada izin rekomendasi pelaksanaan resepsi pernikahan,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.