Wartawan Pilar ke 4 Demokrasi, Kawal Kepentingan Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Kalsel HM Lutfi Saifuddin saat reses bersama wartawan.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ada hal berbeda yang dilakukan Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Lutfi Saifuddin S.Sos dalam kegiatan reses kali ini dengan mengundang insan pers sekaligus buka puasa bersama.

Bacaan Lainnya

“Kami sadar bahwa wartawan ini jauh lebih mengetahui setiap aspirasi maupun keinginan masyarakat,” ujar Lutfi kepada kalselpos.com, Senin (03/5).

Ia pun menjelaskan alasan yang sangat mendasar mengajak para wartawan sebagai pilar ke empat demokrasi, yakni kebebasan pers. Artinya jelas bahwa peranan dan kontribusi pekerja media ini sangat penting dalam mengawal kepentingan masyarakat.

Selain itu keberadaan wartawan di legislatif ini adalah mitra sebagai kontrol sosial terlebih jika ada aspirasi maupun persoalan yang tidak terakomodir, maka pekerja berita inilah yang mengingatkan bahkan di sela-sela waktu senggang terutama sekali di Komisi IV DPRD yang membindangi masalah kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, soasial dan lainnya.

Oleh sebab itu sambung politisi Gerindra ini aspirasi itu juga timbul dari rekan-rekan wartawan sebagai penyambung lidah masyarakat.

“Karena biasanya wartawan banyak mengetahui aspirasi masyarakat, sehingga mereka bisa menyampaikan kepada kami untuk kita tampung serta tindaklanjuti,” beber anggota DPRD Kalsel dua periode ini.

Lanjut pria ramah ini, dirinya sengaja melaksanakan reses kali ini mengajak para wartawan untuk sekedar berdiskusi mengenai banyak hal demi kemaslahatan bersama.

Selain itu ia juga mengajak kepada semua perusahaan pers agar bersama-sama ikut mensejahterakan para wartawannya dalam bekerja dan dewan pasti mendukung hal itu.

Begitu pula keberadaan pers sebagai pengawal penuh aspirasi dari eksekutif (pemerintah), baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

“Aspirasi yang berkembang saat reses agar terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan lebih transparan dalam kegiatan kedewanan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.