Wabup minta Masyarakat bersabar untuk tidak mudik di Idul Fitri

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, memberikan keterangan terkait pelarangan mudik, di depan sejumlah awak media, Senin (3/5/2021).

Kotabaru, kalselpos.com – Usai mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda dan instansi lain secara virtual dengan Menteri Luar Negari RI Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif di depan sejumlah awak media, Senin (3/5/2021) mengatakan, rakor yang dilaksanakan oleh Mendagri ini tentunya bertujuan untuk pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 di masa libur mudik lebaran Idul Fitri nanti dan ada intruksi dari Pemerintah Pusat untuk Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten di mana nanti untuk mudik di tiadakan Idul Fitri ditiadakan tentunya ini dengan berkordinasi pada pihak yang terkait lainnya.

“Terkait dengan kebijakan pelarangan mudik ini tentunya ini demi kebaiakan bersama karena dengan dilarangnya mudik ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang berpotensi pada penularan virus Covid-19,” ucap Bang Arul sapaan akrabnya.

Bacaan Lainnya

“Disini saya juga meminta kepada warga masyarakat yang akan mudik di Hari Raya Idul Fitri ini untuk dapat menahan diri dulu dan bersabar ini tentunya untuk kebaikan kita bersama untuk dapat menjaga keselamatan diri kita sendiri maupun keluarga dari penyebaran wabah virus Covid-19,” ungkapnya.

Sesuai petunjuk dan arahan dari Pemerintah Pusat melalui Mendagri Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru akan menyiapkan lima posko pengamanan yakni di perbatasan Kotabaru dan Kalimantan Timur di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, dipelabuhan penyeberangan Ferry Tanjung Serdang, pelabuhan penyeberangan Ferry Stagen serta diobjek vital dipusat perbelanjaan Pasar Kemakmuran dan Taman Wisata Siring Laut semua ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Diposko jaga ini akan ditempatkan petugas baik dari anggota TNI maupun Polri dan akan dibantu dari petugas kesehatan yang akan bertugas untuk mengecek masyarakat yang datang dan diposko ini juga nantinya akan di sediakan alat Rapid Antigen,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.