THR ASN Pemko Banjarmasin segera disalurkan

Subhan Noor Yaumil

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam waktu dekat akan menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR).

THR yang nanti dibagikan pada Rabu (05/05/21) besok untuk dibagikan pada Aparatul Sipil Negara (ASN) Pemko Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Baru selesai ditandatangi, persetujuan untuk pembayaran THR yang insyaallah kita distribusikan pada hari Rabu ini,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil.

Ia juga menjelaskan, bahwa dana yang dikucurkan untuk pembayaran THR tahun ini sebanyak lebih dari Rp22 miliar. Dengan jumlah ASN pemko yang menerima yakni lebih dari 5.000 orang.

“5 ribuan lebih PNS kita dan 53 Kepala SKPD. THR diberikan sesuai gaji yang dikeluarkan pada bulan April. Itu yang dibayarkan,” ungkapnya.

Hal itu, perhitungan THR dibayarkan untuk ASN adalah 1 kali gaji pokok beserta tunjangan yang melekat di struktur gaji.

“Namun tidak termasuk dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau yang dulunya disebut dengan tujangan kinerja (Tukin),” ucapnya.

Dilanjutkannya, bila di tahun lalu seluruh Kepala SKPD tidak mendapatkan THR, maka berbeda dengan tahun ini. Ia mengatakan, seluruh Kepala SKPD dipastikan akan mendapatkan THR.

“Tahun lalu, THR tidak diberikan lantaran dialihkan untuk dana penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin, Insyaallah tahun ini dapat,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait