Pemudik Melintas Wilayah Kabupaten Banjar Siap – Siap di Rapid Test

  • Whatsapp
Kapolres Banjar pimpin rapat koordinasi operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2021 di Aula Tribrata Polres Banjar.(ist)

Martapura,kalselpos.com – Polres Banjar gelar rapat koordinasi operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2021 di Aula Tribrata Polres Banjar, Selasa (4/5).

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan operasi ketupat intan ini dilaksanakan guna pengamanan Ibadah keagaaman dimulai dari bulan Ramadhan sampai hari Raya Idul Fittri.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menyiapkan tiga posko, yang mana semula Posko Sekat, namun karena ada kebijakan dari Bapak Kapolda, Pos Sekat hanya dilaksanakan di polres – polres yang ada di perbatasan Provinsi, jadi posko tersebut kami ubah menjadi posko,” bebernya.

Diterangkannya, tiga pos pelayanan (posyan) tersebut berada di Jalan A Yani KM 13 Gambut, kemudian Posyan Jalan A Yani KM 76 Simpang Empat, dan Posyan Jalan A Yani KM 41 tepatnya di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.

Menurut Kapolres, selain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mudik, posyan juga mempunyai tugas melakukan pemeriksaan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh camat atau pun dari Kelurahan.

“Kita tidak ada melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan, kita hanya memeriksa Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan lurah atau camat,” sebut Andri Koko Prabowo.

Dalam operasi ketupat intan 2021 juga akan dilakukan Rapid tes antigen secara random,

” Misalkan dalam satu mobil itu terdapat empat orang, maka akan kita cari orang yang paling rentan terpapar covid-19 dan dilakukan tes antigen kepada orang tersebut,” tandas Andri.

Untuk Pengamanan Operasi Ketupat Intan 2021 ini Polres Banjar menerjunkan sedikitnya 16 Personil per Posyan, ditambah 4 personil dari Kodim, 4 orang Dinkes, 4 petugas Dishub, 4 orang Satpol PP, serta dari Senkom 4 orang.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.