Pemko Banjarmasin inspeksi ritel modern jelang Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp
Pemeriksaan terhadap kondisi dan masa kadaluarsa barang kebutuhan pokok yang di jual di ritel modern.

Banjarmasin, kalselpos.com– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, lakukan inspeksi makanan dan minuman kadaluwarsa di salah satu ritel modern, Selasa (05/05/21) Siang.

Inspeksi yang dilakukan itu diikuti oleh Pelaksanaan Harian (Plh) Sekretariat Daerah (Sekda), Mukhyar dan pihak terkait. Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mendapatkan

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dari penjelasan Pak Jefri dan kawan-kawan yang turun langsung ke lapangan tidak menemukan makanan kadaluwarsa. Terakhir saya coba lihat paling kadaluwarsa di bulan November,” ujar Akhmad Fydayeen.

Pelaku usaha yang telah berkomitmen untuk tidak menjual makanan dan minuman yang kadaluwarsa apalagi menjelang lebaran tahun ini.

“Pemko Banjarmasin berterima kasih dalam hal menjaga kesehatan masyarakat yakni dengan tidak menjual makanan tidak kadaluwarsa,” Ungkapnya.

Staff Manajer Hypermart, Jeffri Donovan mengaku pihaknya terus melakukan pengecekan setiap minggunya guna menghindari adanya makanan dan minuman kadaluwarsa yang terjual kepada konsumen.

“Kita setiap minggu itu ada namanya check is supplier. Untuk barang no fresh itu setiap hari Selasa dan setiap hari Sabtu – Minggu untuk barang fresh,” jelas Jeffri.

Sementara itu, Kepala Kepala Bagian Balai Besar POM Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Hartono menghimbau warga untuk lebih teliti dalam berbelanja kebutuhan.

Mengingat jelang lebaran permintaan meningkat kemungkinan ada oknum nakal yang memanfaatkan situasi tersebut untuk menjual makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa.

“Yaitu dengan Check Klik, check Kemasan masih bagus atau tidak, check label lengkap tidak, check izin edar ada tidak kalau tidak elegan dan check kadaluwarsanya yang bisa dilakukan warga,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.