Diskominfo Tanbu lakukan pembinaan dan Monev Penegakan Prokes di 5 Desa

  • Whatsapp
Ardiansyah S.Sos MM, Kadis Kominfo Tanbu.(kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta  pembinaan penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di lima desa.

Monev dan pembinaan ini dilakukan sebagaimana instruksi Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud moto dari Kabupaten Tanbu.

Bacaan Lainnya

Pada hari Jum’at (30/04/2021) kemarin tim dari Diskominfo Tanbu turun ke desa untuk memberikan pembinaan.

Pertama kalinya desa yang dikunjungi adalah Desa Satui Timur Kecamatan Satui.

“Kedatangan Tim Diskominfo diterima langsung Kepala Desa Satui Timur bersama Sekdes setempat,” terang Kadis Kominfo Tanbu, Ardiansyah S.Sos MM kepada Kalselpos, Senin (3/5) pagi.

Diungkapkannya, Diskominfo yang dipimpinnya telah mendapat jatah sebanyak lima desa yang menjadi area binaan prokes Covid-19.

Adapun monitoring dan pembinaan ini dilakukan bertujuan untuk menilai sejauh mana kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat yang berada di pedesaan dalam hal menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Diharapkan dengan adanya monitoring penegakan prokes ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Tanbu mengingat jumlah terkonfirmasi Covid-19 masih cukup banyak.

Kemudian Ardiansyah menyebutkan lima desa di bawah binaan dan pengawasan Diskominfo seperti, Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban, Desa Satui Timur Kecamatan Satui, Desa Karang Sari Kecamatan Kusan Hulu, Desa Bulurejo Kecamatan Mentewe dan Desa Indraloka Kecamatan Kuranji.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.