Dini Hari Tadi , Wali Kota dan Dewas Sidak Rumah Sakit Idaman

  • Whatsapp
SIDAK- Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin pada Senin (3/5/21) sekitar pukul 01.00 WITA sampai pukul 02.30 WITA melakukan sidak ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman.(ist)

Banjarbaru,kalselpos.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman tiba-tiba diinspeksi mendadak (Sidal) oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin pada Senin (3/5/21) sekitar pukul 01.00 WITA sampai pukul 02.30 WITA.
Dalam sidak tengah malam itu, Aditya didampingi Ketua Dewan Pengawas RSD Idaman, H. Muhammad Yusuf, S.Sos.
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, sidak ini dilakukan lantaran pihaknya sering mendapatkan keluhan terkait RSD Idaman ini, baik dalam hal pelayanan, maupun fasilitas dan lainnya.
Selain melalui aplikasi ‘Lapor!’ tambah Aditya, keluhan-keluhan itu juga sering disampaikan masyarakat kepadanya secara langsung. “Sebab itulah, ini kita coba sidak tengah malam. Kita ingin tahu dimana letak kesalahannya,” katanya.
Saat berada di RSD Idaman, Wali Kota Banjarbaru berjumpa langsung dengan sejumlah pasien. Tidak hanya itu, Aditya beserta rombongan juga menggali informasi dari beberapa orang petugas yang jaga sampai mendatangi ruang perawatan dan ruang logistik.

Dalam sidak tersebut walikota menemukan beberapa peralatan medis dan fasilitas kesehatan yang diletakkan tidak pada tempatnya. “Ini tidak bisa dibiarkan dan akan kita evaluasi. kasihan warga masyarakat kita kalau kelalaian dan kesalahan terus dibiarkan berulang,” ucapnya dengan nada kecewa.
Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas RSD Idaman, H. Muhammad Yusuf, S.Sos. menambahkan bahwa RSD Idaman Banjarbaru memang perlu evaluasi yang sangat luar biasa. “Rupanya, Pak Wali juga demikian, banyak menerima aduan. Karena itulah, malam ini kami sengaja melakukan sidak ke rumah sakit dengan tujuan utama kami ingin mengecek langsung kondisi-kondisi yang sering dikeluhkan atau diadukan masyarakat tersebut,” jelasnya.
Pihaknya berharap setelah sidak, manajemen RSD Idaman Banjarbaru dapat segera melakukan perbaikan-perbaikan, terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.
entu saja ini bukan hanya tanggung jawab manajemen. Melainkan tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya, mari bersama-sama kita berikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakat kita,” pungkas Yusuf.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.