Pj Gubernur Kalimantan Selatan Kunjungi Bumi Sanggam

  • Whatsapp
Pj.Gubernur Kalsel.Safrizal.ZA.menyerahkan 5000 alat Rafid test Antigen kepada Bupati Bakangan H.Abdul Hadi ( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com.-Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyambangi Bumi Sanggam pada Minggu (2/5).

Kehadirannya ke Kabupaten Balangan dalam rangka silaturahmi Bulan Ramadhan dan menyaksikan vaksinasi massal para tenaga pendidik( Guru) se Kabupaten Balangan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Bacaan Lainnya

Kedatangan penjabat gubernur Kalsel tersebut disambut langsung Bupati Balangan H.Abdul Hadi dan pejabat Pemerintah Kabupaten Balangan lainnya.

Saat itu Pj Gubernur Kalsel Safrizal langsung menyaksikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal sebanyak 400 orang guru yang terdiri dari ASN dan tenaga honor atau kontrak dilingkungan Dinas Pendidikan.

Kegiatan dilanjutkan di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan penyerahan 5000 rapid test antigen , penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk tempat ibadah di Kabupaten Balangan yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Balangan H.Abdul Hadi.

 

Bupati Balangan H.Abdul Hadi melaporkan bahwa Kabupaten Balangan telah menerima vaksin dari Pemerintah pusat,melalui Pemerintah Provinsi Kalsel sebanyak 10.200 dosis pada Bulan Januari 2021 dan telah dipergunakan hingga Bulan Mei sebanyak 6.046 dosis serta 3906 dosis untuk tenaga medis dan kesehatan.

Sementara untuk TNI dan Polri serta A SN dan masyarakat sebanyak 4154 dosis dan akan dilanjutkan dengan sasaran lansia dan masyarakat yang belum menerima vaksinasi covid-19.

H.Abdul Hadi ,juga melaporkan kondisi penyebaran covid-19 di Kabupaten Balangan masih relatif terkendali sesuai pantauan Tim Satgas Covid-19Balangan hingga 30 April 2021 terdeksi positif covid-19 sebanyak 1607 orang , sembuh 1517 orang ,13 orang meninggal dunia .

“Dan masih ada 27 orang positif ,4 orang dikarantina,dan 23 orang mendapat perawatan di RSUD Balangan. Kedepanya kami akan lebih optimal agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.